About Me

Penulis adalah Guru PTD di SMP Negeri 103 yang telah mengikuti Pelatihan Guru PTD di PPPGT Bandung selama 3 Tahap mulai dari Tahun 2004 sd. Tahun 2006. Sebelum mengajar PTD penulis adalah Guru IPA di sekolah yang sama sejak Tahun 1987. Sekarang dan mudah-mudahan sampai purna tugas nanti penulis akan tetap konsen di Mata Pelajaran baru ( PTD ) ini.

Meski “nasib” PTD sperti pepatah “Hidup Segan Mati Tak Mau”, penulis merasa nyaman dan akan konsen penuh di PTD di samping karena “menantang” juga karena sesungguhnya pelajaran PTD sangat dimunati oleh peserta didik. Siswa kelihatan bersemangat meski harus berkeringat dan kotor menggunakan peralatan praktek pengolahan bahan kayu, logam, tekstil dan plastik. Pada saat praktikum pun siswa kelihatan sangat antusias membongkar pasang peralatan teknologi dan menganalisa sistem dari berbagai peralatan teknologi yang akrab/ ada di sekitar kehidupan keseharian mereka.

Banyak harapan dan keinginan penulis untuk mengembangkan PTD menjadi pelajaran “Muatan Nasional” namun semua itu tergantung kepada orang-orang yang berwenang di atas sana.

4 Responses to About Me

  1. Materi ( Modul ) PTD ada di halaman Download ….

  2. siswa103 says:

    pak sekalian dong pak materinya dijabarkan disini hehe..

  3. ayo dunk, murid” pada koment……………
    mudah”han ini bermanfaat bagi semua, pa tolong artikelnya di tambah lagi ea, trz jangan lupa downloadan gratisnya di adain…tapi yang terbaru ea…..

Leave a comment