Tutorial Lengkap Cara Aktivasi Windows 10 Permanen


Windows 10 saat ini semakin banyak diminati. Jumlah pengguna dan pangsa pasar Windows 10 juga semakin besar. Tidak heran jika sekarang ini sudah sangat banyak beragam promo penjualan Windows 10 baik di toko ritel fisik maupun di toko online.

Beruntung untuk kamu yang beli PC atau laptop baru yang sudah memiliki Windows 10, kamu sudah bisa menggunakan komputer dan laptop kamu tanpa perlu ribet dengan urusan membeli Windows 10, aktivasi Windows 10 permanen, dan lain sebagainya.

Banyak yang ingin membeli Windows 10 tapi bingung cara aktivasi Windows 10. Apakah kamu perlu aktivator khusus? Apakah cukup beli dan install langsung jalan? Apakah aktivasi Windows 10 ini adalah aktivasi permanen? Dan lain sebagainya.

Buat kamu yang ingin membeli Windows 10 dari toko ritel atau beli online, kamu tidak perlu khawatir dengan cara mengaktifkan Windows 10 karena cara aktivasi Windows 10 ini sangat mudah.

Tentu saja hal pertama yang harus kamu lakukan sebelum mengaktifkan Windows 10 di PC atau laptop kamu adalah membeli Windows 10. Kamu bisa membeli Windows 10 ini dari situs Microsoft Store Indonesia atau dari toko ritel fisik yang ada di banyak kota di Indonesia.

INGAT! Membeli Windows 10 kamu hanya akan mendapatkan lisensi berupa product keyWindows 10. Jika kamu beli Windows 10 dari toko ritel, kamu akan mendapatkan kotak kemasan berisi lisensi product key Windows 10.

Untuk file ISO kamu harus download sendiri. Kamu bisa download langsung dari situs Microsoft ini. Jika kamu sudah download ISO Windows 10, kamu tinggal install Windows 10 saja ke PC atau laptop kamu.

Buat kamu yang sudah install Windows 10 tanpa aktivasi, kamu hanya akan mendapatkan Windows 10 trial yang terbatas. Untuk menggunakan Windows 10 secara full, kamu perlu melakukan aktivasi Windows 10.

Untuk kamu yang masih bingung bagaimana cara aktivasi Windows 10, kamu bisa ikuti tutorial cara aktivasi Windows 10 berikut ini.

  1. Masuk ke Setting – Update & Security – Activation. Kamu akan melihat status Windows 10 kamu yang masih belum diaktifkan. Kamu harus melakukan aktivasi Windows 10 untuk menggunakan Windows 10 full secara penuh.aktivasi-windows-10-1
  2. Klik Change product key. Jendela lain akan terbuka untuk memasukkan product key Windows 10. Pastikan kamu sudah memiliki product key Windows 10.aktivasi-windows-10-3
  3. Setelah kamu memasukkan kode dengan benar, otomatis akan lanjut ke halaman aktivasi Windows 10. Klik Next untuk memulai proses aktivasi.aktivasi-windows-10-4
  4. Tunggu hingga proses aktivasi Windows 10 selesai. Cara aktivasi ini memerlukan koneksi internet, sehingga PC atau laptop Windows 10 kamu terhubung ke internet.aktivasi-windows-10-5
  5. Kamu akan melihat pemberitahuan bahwa Windows sudah diaktivasi. Klik Close.aktivasi-windows-10-6
  6. Kamu sudah berhasil mengaktifkan lisensi Windows 10 kamu dan menggunakan Windows 10 secara full.aktivasi-windows-10-7

Kamu tidak perlu khawatir jika seandainya Windows kamu error dan harus install ulang karena aktivasi Windows 10 ini permanen dan bisa kamu bisa install Windows 10 berkali-kali di komputer PC atau laptop yang sama.

Pastikan kamu menggunakan product key Windows yang benar dan sesuai dengan versi Windows kamu ya. Jika kamu menggunakan product key Windows 10 Home ya berarti hanya bisa digunakan untuk mengaktifkan Windows 10 Home saja

Sumber: https://winpoin.com/cara-aktivasi-windows-10/

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s